Google search

Custom Search

Wednesday, August 27, 2008

Mengapa langit berwarna biru? Padahal jika kita melihat ruang angkasa langit sangatlah gelap!!!

Pernyataan yang terbaik ini datang dari Lord John Rayleigh, dia adalah seorang ilmuawan asal Inggris, kira-kira hampir 100 tahun yang lalu.

Awalnya, sinar matahari yang menerangi langit siang berwarna putih, agar langit menjadi biru, pasti sesuatu terjadi pada cahaya saat melewati atmosfer Bumi. Sinar putih terbuat dari pelangi warna. Kita dapat melihat pelangi ini ketika kita melihat cahaya melalui prisma. Prisma mengurai cahaya menjadi barisan warna, diantaranya adalah Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru dan Ungu. Bersama-sama mereka menjadi cahaya yang kita lihat sebagai putih.

Jadi saat sinar putih memancar masuk dari Matahari, sesuatu pasti memecahkan cahaya itu menjadi warna-warnanya. Kemudian dengan suatu cara, bagian biru dari cahaya menenggelamkan semua warna lainnya.

Apa gerangan yang menyebabkan ini semua? Ada beberapa kemungkinan Udara yang menyelimuti Bumi terdiri dari gas-gas seperti Nitrogen, Oksigen, Argon dan lain-lain – bercampur dengan uap air dan kristal es. Juga ada debu dan polutan kimia, dan jauh diatas lapisan Ozon. Semua bagian udara ini telah dituduh penyebab langit berwarna Biru.

Sumber : Einstein aja gak tau

No comments:

TV International live

المزيد من القنوات | Watch more Tv

Local TV



Tv and Radio

Radio and Television Remote Control *